cewek cantik

- Sebagai manusia kita pasti selalu mengalami suasana hati yang selalu berubah-ubah tak menentu dari waktu ke waktu. Emosi positif dan emosi negatif
datang menghinggapi perasaan kita silih berganti.

Ini hanyalah bagian dari kehidupan. Tapi kadang-kadang suasana hati yang negatif dapat mengganggu kehidupan dan menyebabkan Anda mengalami tekanan jiwa yang hebat.

Jangan biarkan hal itu menghancurkan kehidupan Anda. Apa pun suasana hati yang tidak menyenangkan itu, yakinlah anda bisa mengubahnya.
Jika Anda mengikuti tiga langkah seperti yang diuraikan di bawah ini,

1. Fokuslah pada suasana hati yang Anda inginkan, bukan pada yang saat ini Anda rasakan.
Ketika Anda merasa sedih, kesepian, atau cemas, Anda cenderung menolak (dan ingin menghentikan perasaan itu). Anda mulai berpikir tentang betapa sangat tidak nyaman dan buruk rasanya, dan Anda berharap agar suasana hati itu segera berubah menjadi lebih baik.
Anda akan mulai merasakan bagaimana kecemasan mempengaruhi tekanan darah Anda, bagaimana ketakutan ini mungkin akan mempengaruhi rasa percaya diri Anda untuk lebih termotivasi dan mencari pekerjaan baru, atau bagaimana Anda akan selalu merasa kesepian.

Yang harus Anda lakukan, alih-alih berkonsentrasi pada perasaan bersalah, sebaliknya berkonsentrasi pada perasaan yang positif.
Jika Anda merasa kesepian, janganlah menghabiskan waktu untuk merenung saja seorang diri di rumah. Sebaliknya, bayangkan apa yang akan Anda rasakan bila dikelilingi oleh rasa cinta dan persahabatan.
Bayangkan bagaimana Anda akan menanggapi teman yang baru Anda kenal. Imajinasikan sejelas mungkin. Konsentrasilah pada perasaan tentang begitu indahnya saat berbagi tawa dan canda dengan teman.

Ini seperti hukum tarik-menarik. Kita akan membuat kenyataan terjadi sesuai dengan apa yang kita harapkan Ini mungkin terdengar sedikit konyol atau tidak efektif, tapi tidaklah demikian.

Otak adalah organ yang kuat. Ada kekuatan magis yang terkait dengan berpikir positif, yang bisa membuka mata Anda untuk melihat peluang yang ada dan tidak menyia-yiakannya begitu saja.
Kekuatannya juga didukung oleh banyak penelitian yang membuktikan bahwa hal-hal yang sederhana seperti: fakta bahwa bila anda tersenyum, dan berpura-pura bergembira. Hal ini dapat mempengaruhi tubuh dan menyebabkan Anda merasa lebih berbahagia.

2. Bertindaklah, jangan pasif
Setelah Anda memvisualisasikan apa yang ingin anda rasakan, sekaranglah saatnya untuk bertindak.
Pasif adalah salah satu cara yang tercepat untuk membuat diri Anda merasa tidak berdaya, dan orang tidak berdaya bukanlah orang yang berbahagia.
Mengambil tindakan, di sisi lain memberikan Anda kontrol atas hidup Anda dan membuat Anda merasa lebih baik dan nyaman tentang diri Anda.

Mengambil tindakan, tidak peduli sekecil apapun, dapat memberi efek yang positif. Karena mengambil tindakan akan membantu Anda untuk memaksa pikiran berhenti berpikir terlalu keras tentang "bagaimana jika."

Daripada menuruti pikiran negatif yang merugikan, sampai Anda merasa jauh lebih buruk lagi, lebih baik membuangnya dan menggantinya dengan sesuatu yang jauh lebih konstruktif, seperti berpikir tentang apa yang lebih baik bisa dilakukan dan kemudian melaksanakannya.

3. Lakukanlah berulang kali sampai menjadi kebiasaan baru
Memaksa diri Anda untuk memilih pikiran yang membahagiakan, dan bukan yang meyedihkan tidaklah mudah untuk melakukannya.
Kadang-kadang kita benar-benar menikmati perasaan buruk bagi diri kita, merasa seperti martir, menyalahkan dan menghukum diri sendiri, atau sesuatu hal yang konyol.
Sebenarnya, marah dan membenci diri kita sendiri tidaklah memberi manfaat bagi siapapun.

Dalam hal ini dibutuhkan latihan untuk mengubah kebiasaan yang sudah mendarah daging, sama halnya dengan suasana hati Anda, tidak berbeda jauh.
Bila anda seorang yang jarang mengalami suasana hati yang buruk, maka anda tidak perlu melakukan anjuran ini. Tapi banyak diantara kita yang mengalami suasana hati yang buruk dan merugikan.

Beberapa penelitian telah menemukan bahwa, diperlukan waktu sekitar 21 hari untuk mengubah kebiasaan. Jika Anda dapat mengubah pikiran negatif atau yang merugikan sekitar selama tiga minggu berturut-turut, Anda mungkin berada di jalan yang benar untuk menuju ke perubahan yang drastis.

Ada banyak piranti yang dapat Anda gunakan untuk membantu diri sendiri. Anda bisa membaca buku-buku yang membahas tentang strategi dan cara-cara untuk mengatasi masalah-masalah emosi, stress, dan sebagainya. Penjabaran atau pengalaman dari para ahlinya akan sangat membantu anda.

Namun membaca saja tidaklah cukup. Milikilah kesungguhan hati untuk mengubah emosi-emosi negatif yang mengganggu anda, dan teruslah berlatih sampai menjadi kebiasaan yang baru